BAKSOS BKH



          Baksos (Bakti Sosial) UKM BKH adalah kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh UKM BKH yang bertujuan sebagai pengabdian mahasiswa khususnya mahasiswa hindu terhadap masyarakat di berbagai daerah. Acara ini juga bermanfaat bagi mahasiswa agar mampu mengembangkan skill dan mengaplikasikan ilmu yang dimiliki kepada masyarakat.
        Makna dari acara ini adalah bahwa sebagai calon dokter yang kelak akan terjun ke masyarakat, mahasiswa haruslah memiliki pandangan tentang masalah-masalah kesehatan yang ada dimasyarakat dan juga memberikan pelayanan yang optimal sesuai kompetensi  sebagai pengabdian yang tulus kepada masyarakat.
baksos bkh

Acara BAKSOS BKH ini meliputi:

1.      Pengobatan gratis untuk masyarakat
       Pengobatan gratis yang diadakan untuk masyarakat di daerah yang menjadi tempat dilaksanakannya acara tersebut. Pengobatan gratis ini didampingi oleh dokter sekaligus dosen pengajar dari Fakultas Kedokteran Universitas Wijaya Kusuma Surabaya maupun dokter-dokter yang bertugas di puskesmas di seputaran lokasi baksos.

2.      Pentas Seni
        Diadakan sebagai bentuk terimakasih dan persembahan mahasiswa kepada warga sekitar yang telah menerima dan turut berpartisipasi dalam acara bakti sosial ini. Pentas seni biasanya diisi dengan persembahan kesenian oleh mahasiswa baru UKM BKH dan sekaligus menutup acara baksos BKH.

No comments:

Powered by Blogger.